Social Icons

Pages

Minggu, 25 November 2012

BARANG YANG TERMASUK NARKOBA

Penyalah gunaan narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan semua pihak ,penyalah gunaan narkoba pun sudaah meframbah ke berbagai lapisan sosial, mulai dari anak jalanan ,sampai artis, bahkan anak pejabat pun tidak luput dari narkoba

dibawah ini adalah nama narkoba

       ●HEROIN 
Heroin adalah bentuk tingkat rendah dari heroin. Heroin berasal dari bunga opium, sejenis bunga di iklim panas dan kering. Bunga tersebut menghasilkan zat lengket yang menjadi cikal bakal dari heroin, opium, morfin dan kodein. Heroin adalah zat depresan. Obat-obatan depresan tidak langsung membuat Anda merasa tertekan. Zat-zat tersebut memperlambat pesan dari otak ke tubuh dan sebaliknya. Beberapa nama lain dari zat tersebut adalah bedak, putih.

Dampak langsung dari heroin :

  • Menghilangkan rasa sakit (analgesik)
  • Kesulitan bernafas.
  • Sembelit.
  • Merasa nyaman (euforia).
  • Mual dan muntah-muntah.
  • Dalam dosis yang tinggi, akan memperlambat sistem saraf pusat hingga menyebabkan koma dan kematian.


dampak jangka panjang heroin

  • Pembuluh darah pecah.
  • Tetanus.
  • Masalah jantung, dada dan cabang tenggorokan.
  • Menstruasi yang tidak teratur dan ketidaksuburan (pada wanita).
  • Impotensi (pada pria).
  • Sembelit kronis.
  • Tindak kekerasan dan kriminal.

Bahaya Heroin


Ketergantungan 

Heroin adalah zat yang mempunyai daya ketergantungan tinggi dan pemakai biasa hampir dipastikan menjadi ketergantungan. Toleransi pada heroin berarti seseorang perlu dosis narkoba yang lebih tinggi untuk mencapai efek yang sama ketika mereka menggunakan zat tersebut dalam skala kecil.


Sumber: http://www.terindikasi.com/2012/04/pengertian-heroin.html#ixzz2DEwkafSE

●GANJA
Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THCtetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab). Tanaman ganja biasanya dibuat menjadi rokok mariyuana.

Ganja hadir dalam berbagai bentuk. Ganja adalah tembakau hijau-seperti campuran daun. Hasis dan minyak hasis adalah bentuk yang lebih kuat dampaknya dari ganja. Hasis adalah hasil lelehan dari tanaman yang dijual dalam bentuk minyak atau blok kecil hasil pemadatan. Ganja mempunyai beberapa nama populer seperti dele, daun, cimeng, Pot, Weed, dan lain-lain. 

Tanaman semusim ini tingginya dapat mencapai 2 meter. Berdaun menjari dengan bunga jantan dan betina ada di tanaman berbeda (berumah dua). Bunganya kecil-kecil dalam dompolan di ujung ranting. Ganja hanya tumbuh di pegunungan tropis dengan ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.
Ganja menjadi simbol budaya hippies yang pernah populer di Amerika Serikat. Hal ini biasanya dilambangkan dengan daun ganja yang berbentuk khas. Selain itu ganja dan opium juga didengungkan sebagai simbol perlawanan terhadap arus globalisme yang dipaksakan negara kapitalis terhadap negara berkembang. Di India, sebagian Sadhu yang menyembah dewa Shiva menggunakan produk derivatif ganja untuk melakukan ritual penyembahan dengan cara menghisap hashish melalui pipa chilam/chillum, dan dengan meminum bhang.

Dampak langsung dari ganja

Ganja memengaruhi penggunanya dengan cara yang berbeda. Beberapa orang mengalami reaksi lebih kuat dari yang lain. Reaksi paling umum yang ditimbulkan oleh ganja adalah kejang-kejang dan mabuk. Ada beberapa efek lain seperti:
  • Paranoia.
  • Muntah-muntah.
  • Kehilangan koordinasi.
  • Kebingungan.
  • Meningkatkan nafsu makan.
  • Mata merah.
  • Halusinasi.

Dampak jangka panjang


Penelitian telah menunjukkan bahwa ada beberapa dampak yang lebih serius jika ganja dikonsumsi secara rutin. Beberapa efek diantaranya adalah:
  • Beresiko tinggi terhadap bronkitis, kanker paru-paru dan gangguan pernafasan (ganja berdampak dua kali lebih berat daripada tar dari rokok).
  • Kehilangan minat untuk melakukan aktivitas, kehilangan tenaga, kebosanan.
  • Mengganggu daya ingat jangka pendek, pemikiran logis dan koordinasi.
  • Mengganggu gairah seksual.
  • Mengurangi jumlah sperma/periode menstruasi yang tidak teratur.
  • Perilaku gangguan mental hebat.
  • Merusak sistem kekebalan tubuh. 


Sumber: http://www.terindikasi.com/2012/03/pengertian-ganja.html#ixzz2DExGScvb
                                                                       
                                                     
●SHABU SHABU                                                                                                                                                          
Nama kimianya adalah methamphetamine. Berbentuk kristal seperti gula atau bumbu penyedap masakan. Obat ini berbentuk kristal maupun tablet, tidak mempunyai warna maupun bau
Obat ini mempunyai pengaruh yang kuat terhadap syaraf diantaranya :
~ Merasa nikmat, eforia, waspada, enerjik, sosial & percaya diri (bila digunakan lebih dari biasanya).
~ Agitasi(mengamuk), agresi(menyerang), cemas, panik.
~ Mual, berkeringat, geraham lengket, gigi terus mengunyah.
~ Meningkatkan perilaku berisiko.
~ Kehilangan nafsu makan.
~ Susah tidur.
~ Gangguan jiwa berat.
~ Paranoid dan depresi. 

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/investigative-medicine/2179965-pengertian-dan-jenis-narkotika-dan/#ixzz2DF149qVo

●EKSTASI    
- Ecstasy (methylen dioxy methamphetamine)/MDMA adalah salah satu jenis narkoba yang di buat secara ilegal di sebuah laboratorium dalam bentuk tablet.
- Ekstasi akan mendorong tubuh untuk melakukan aktivitas yang melampaui batas maksimum dari kekuatan tubuh itu sendiri. Kekurangan cairan tubuh dapat terjadi sebagai akibat dari pengerahan tenaga yang tinggi dan lama, yang sering menyebabkan kematian.
- Zat-zat kimia yang berbahaya sering dicampur dalam tablet atau kapsul ecstasy.
- Zat-zat ini justru seringkali lebih berbahaya dibandingkan kandungan ecstasy yang ada. Ecstasy ini mempengaruhi reseptor dopamin di otak sehingga bila efek zat ini habis dapat menimbulkan depresi dan paranoid.


Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/investigative-medicine/2179965-pengertian-dan-jenis-narkotika-dan/#ixzz2DF1CUBxg



●ROHYPNOL

Rohypnol adalah sejenis obat penenang yang sangat mirip dengan valium tetapi pengaruhnya jauh lebih kuat hingga 10 kali lipat. Obat ini menghasilkan efek penenang, amnesia, relaksasi otot, dan perlambatan respon psikomotor. Efeknya terjadi 20-30 menit setelah dikonsumsi.

Rohypnol ini banyak dijual di pasaran dengan harga hanya sekitar $ 1- $ 5. Nama lainnya adalah Roche, Rophies, Roofies, Ruffies, Meksiko valium, Roachies La Roche, Rope, atau raped date pill. 
Di Eropa dan Amerika Selatan, Rohypnol biasanya digunakan sebagai obat penenang yang kuat.  

Tahap awal ketika Rohypnol bekerja akan menyebabkan relaksasi otot, pusing, sakit kepala, memperlambat respon psikomotor, hingga kesulitan bergerak atau berbicara. 

Dengan kemampuannya itu, Rohypnol dapat dijadikan untuk memperdaya para wanita sehingga lemah tak berdaya. Jika sudah demikian, maka wanita tersebut akan menjadi korban perkosaan. 

Korban yang telah diperkosa tidak menyadari atau bahkan tidak mengingat sama sekali hal-hal yang dialaminya ketika sadar. Mereka hanya bisa merasakan anggota tubuh yang sakit,memar,pegal dan kondisi pakaian yang tidak teratur.






1 komentar:

  1. harus waspada terhada barang barang itu ya gan. makash..
    apakah anda semua sudah tahu tentang minuman berenergi yang aman dan tidak berbahay? beneran ada lho, minuman berenergi yang mengandung gula alami dan mengandung cafein kecil dan lebih besar dari kandungan cafein dalam secangkir kopi.
    jika ingin tahu minuman berenergi aman tidak berbaha tersebut, silakan simak info lengkapnya DISINI>> minuman berenergi aman tidak berbahaya

    BalasHapus

 
Flaming Pointer